Author Guidelines

Panduan bagi Penulis 

Petunjuk Umum 

Artikel ditulis berdasarkan hasil penelitian di bidang pendidikan, sosial, dan budaya.

Artikel belum dipublikasikan dan tidak sedang dikirim ke jurnal lain.

Penulis harus mensitasi minimal satu artikel dari Jurnal Ideas pada terbitan-terbitan sebelumnya.

Secara keseluruhan, badan artikel berjumlah 5--10 halaman.

Artikel ditik menggunakan perangkat lunak microsoft word dengan spasi antarbaris 1,5; jangan menggunakan spasi ekstra antarparagraf; jenis huruf Times New Roman ukuran 12 pt; dan dalam satu kolom (Jurnal Ideas menggunakan satu kolom mulai pada volume 6 nomor 3).

Gunakan angka untuk menyatakan angka 10 ke atas dan gunakan kata-kata untuk mengekspresikan angka di bawah 10 dalam kalimat.

Isi pada bagian pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, serta simpulan ditulis rata kiri dan kanan. Setiap paragraf ditandai menjorok  sepanjang  0,9 centimeter pada baris pertama, kecuali pada paragfaf pertama setiap subjudul. Misalnya, paragraf pertama pada subjudul pendahuluan tidak menjorok ke dalam, tetapi rata kiri dan kanan. Namun, pada paragraf kedua dan selanjutnya harus menjorok sepanjang 0,9 centimeter.

Sistematika artikel terdiri atas empat bagian. Bagian pertama yaitu judul, nama penulis, afiliasi, pos elektronik (email), DOI (diisi oleh pengelola jurnal), dan kontak WhatsApp (hanya untuk keperluan komunikasi dan akan dihapus jika artikel diterbitkan). Bagian kedua terdiri atas abstrak berbahasa Indonesia; kata kunci berbahasa Indonesia; abstrak berbahasa Inggris; dan kata kunci berbahasa Inggris. Bagian ketiga terdiri atas pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, serta penutup yang terdiri atas simpulan dan rekomendasi. Bagian terakhir yaitu daftar rujukan.

Pembobotan per bagian sebagai berikut pendahuluan (termasuk judul dan abstrak) ±20%; metode maksimal 10%; hasil dan pembahasan minimum 60%; simpulan dan daftar rujukan ±10%.

Artikel yang kami terima harus bebas dari plagiarisme. Oleh karena itu, penulis yang mengirimkan naskahnya harus melampirkan bukti bahwa artikel telah diverifikasi melalui perangkat lunak anti-plagiarisme. Walaupun begitu, semua manuskrip yang diajukan akan diperiksa ulang oleh kami dengan standar kepatutan 20%.

Jurnal Ideas merupakan jurnal berbayar. Biaya yang harus dibayarkan oleh penulis kepada kami yaitu Rp750.000 untuk setiap artikel. Biaya dapat ditransfer ke Mira Mirnawati melalui rekening BNI dengan 1407472192. Publication fee dibayarkan setelah mendapatkan email berisi informasi pembayaran publikasi. Setelah melakukan pembayaran akan dikirimkan 

Penulisan Judul dan Subjudul (Writing Title and Subtitle)

Judul artikel pernyataan ringkas tentang topik utama mengidentifikasi variabel atau masalah teoretis yang sedang diteliti.

Judul artikel ditulis dengan prinsip menarik, singkat, provokatif, akurat, spesifik, menggambarkan isi/konten/temuan, tidak harus sama dengan judul penelitian; hindari singkatan, nama peraturan, akronim, nama lokasi riset.

Judul terdiri dari tiga tingkatan. Tingkatan pertama judul, tiggkatan kedua subjudul, dan tingkatan ketiga sub-subjudul.

Judul artikel merupakan judul tingkatan pertama tidak boleh lebih dari 12 kata, jenis huruf times new roman 12 pt, menggunakan huruf kapital di setiap unsur, dan diletakkan di tengah-tengah (center).

Judul artikel ditulis dengan prinsip menarik, singkat, provokatif, akurat, dan spesifik.

Judul artikel mengandung probelamtik, menuju novelty (temuan baru), dan pro-kontra.

Judul artikel menggambarkan isi/konten/temuan, tidak harus sama dengan judul penelitian; hindari singkatan, nama peraturan, akronim, dan nama lokasi riset.

Subjudul merupakan judul tingkatan kedua ditulis rata kiri, menggunakan huruf times new roman 12 pt, dan tebal.

Subjudul hanya terdiri dari lima, yaitu pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, simpulan, dan daftar pustaka.

Anak subjudul merupaan judul tingkatan ketiga ditulis rata kiri, menggunakan huruf times new roman 12 pt, miring, dan tebal.


Nama Penulis, Afiliasi, dan Surat Elektronik (email)

Nama penulis harus ditulis di bawah judul dengan spasi ganda. nama ditulis lengkap (tidak disingkat baik nama awal, tengah, atau akhir;); tanpa gelar akademik (gelar); dilengkapi dengan afiliasi kelembagaan serta alamat yang sesuai (alamat email). Jika penulis lebih dari satu dan berasal dari afiliasi yang sama, cukup menuliskan satu afiliasi. Jika penulis berasal dari afiliasi yang berbeda maka susunannya adalah penulis pertama beserta afiliasinya, diikuti oleh penulis kedua beserta afiliasinya, dan seterusnya dengan menggunakan spasi tunggal.

Penulisan Abstrak dan Kata Kunci (Abstract Writing and Keywords)

Abstrak ditulis dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris; hanya 1 paragraf; jarak antarbaris satu spasi; dan terdiri dari 100 kata.

Abstrak bukan merupakan ringkasan atau komentar, namun berisi esensi penelitian.

Abstrak berisi lima bagian utama yang ditulis dalam satu paragraf. Bagian pertama berisi pernyataan tentang latar belakang yang diwakili oleh satu kalimat (bagian ini bersifat pilihan). Bagian kedua berisi pernyataan tentang tujuan penelitian yang diwakili oleh satu kalimat. Bagian ketiga berisi pernyataan tentang metode yang digunakan dalam penelitian yang diwakili oleh satu kalimat. Bagian keempat berisi pernyataan yang berisi tentang hasil penelitian atau temuan penelitian yang diwakili oleh lebih dari satu kalimat, disesuaikan dengan berapa temuan yang diperoleh. Bagian kelima berisi tentang implikasi penelitian yang diwakili oleh satu kalimat. Bagian kelima merupakan bagian yang bersifat pilihan, artinya boleh disampaikan, boleh juga tidak disampaikan.

Kata kunci ditulis di bawah abstrak dan dipilih dari kata-kata yang substantif yang berasal dari abstrak atau judul artikel Anda. Kata kunci berjumlah antara 3–5 kata/frasa.

Penulisan Substansi Isi

Pendahuluan dibangun oleh empat hal utama, yaitu state of the art (penelitian/kajian sebelumnya); gap research;  novelty/nilai kebaruan; dan adanya kontribusi keilmuwan.

State of the art merupakan kajian literatur penelitian sebelumnya yang relevan dengan penelitian yang dilakukan. Dengan adanya state of the art akan melahirkan novelty/kebaruan dari penelitian ini sehingga penelitian ini dapat memberikan kontribusi  pada bidang keilmuwan yang sedang diteliti.

State of the art  (penelitian sebelumnya) harus terdapat di daftar rujukan. Selain itu, state of the art dan sumber lainnya yang ada di daftar rujukan terdiri atas minimal 15 sumber rujukan dan harus merujuk pada sumber yang mutakhir (minimal lima tahun terakhir). 

Gap research yang dimaksud pada pendahuluan adalah pernyataan kesenjangan atau kebaruan atau novelty berdasarkan state of the art. Gap research juga dapat dipahami sebagai pernyataan kesenjangan yang mengandung dua unsur, yaitu dari sisi penting dan tidaknya penelitian dan apa keunikan atau kebaruan penelitian ini dibandingkan penelitian sebelumnya. 

Novelty atau nilai kebaruan dalam penelitian dijelaskan berdasarkan state of the art dan gap research.

Metode Penelitian ditulis jelas, lengkap, dan terstruktur berdasarkan pendekatan dan jenis penelitian yang dipilih dan sesuai dengan karakteristik masalah penelitian. Selain itu, metode penelitian harus menjelaskan teknik pengumpulan data dan teknik analisis data. 

Hasil dan Pembahasan disajikan dalam satu bagian yang terdiri dari beberapa paragraf dan disajikan terpisah antara bagian hasil dan pembahasan. Bagian ini merupakan bagian yang paling dominan dari keseluruhan artikel, yaitu 60%. Untuk memudahkan pemahaman dan pembacaan,  hasil penelitian dideskripsikan terlebih dahulu, dilanjutkan bagian pembahasan. Hasil penelitian disajikan dengan menuliskan data yang telah diolah (bukan data mentah) dalam bentuk narasi, tabel atau gambar, serta diberi keterangan yang mudah dipahami. Pada bagian pembahasan, poin penting yang harus dibahas adalah paling tidak memenuhi lima pembahasan. Pertama, terlihat adanya kaitan antara hasil yang diperoleh dengan konsep dasarnya. Perlu ditegaskan apakah ada kesesuaian atau pertentangan dengan hasil penelitian terdahulu, lebih baik atau sebaliknya. Kedua, mendeskripsikan temuan dari hasil penelitian. Ketiga, analisis yang tajam dari data hasil penelitian. Ketiga, penjelasan mengenai kaitan dengan konsep atau teori sebelumnya. Keempat, adanya pembandingan yang kritis dengan penelitian lain yang relevan. Kelima, menggunakan argumentasi yang konstruktif. Keenam, adanya pernyataan yang menguatkan atau mengoreksi temuan sebelumnya.

Simpulan harus relevan dengan tujuan penelitian yang disampaikan di pendahuluan. Simpulan tidak ditulis menggunakan poin per poin, tetapi dideskripsikan dalam bentuk paragraf. Simpulan bukan pembahasan, sehingga cukup disampaikan dalam satu paragraf saja.

Sumber rujukan berasal dari jurnal sebanyak 80% dan buku 20%. Total semua rujukan adalah 15 sumber. Sumber yang digunakan adalah yang paling mutakhir (paling sedikit yang diterbitkan 5 tahun terakhir).

Tabel, Grafik/Gambar
Tabel dan grafik yang disajikan harus dirujuk dalam teks. Cara penulisan tabel ditunjukkan pada Tabel 1. Tabel tidak memuat garis vertikal (tegak) dan garis horisontal (datar) hanya ada di kepala dan ekor tabel. Ukuran huruf isian tabel dan gambar diperkecil menjadi 10pt. Keterangan tabel ditulis di atas tabel, sedangkan keterangan gambar dan grafik ditulis di bawah gambar/grafik.

Manajemen Sitasi
Manajemen sitasi menggunakan aplikasi mendeley dengan style American Psychological Association (APA).

Mengutip Langsung vs Mengutip tidak langsung/Meringkas

Jika menggunakan kutipan langsung, harus menyertakan penulis, tahun penerbitan, dan nomor halaman untuk referensi.

Kutipan ditulis bergabung dalam satu paragraf ditandai dengan apitan tanda petik dua jika kutipan kurang dari 40 kata.

Jika mengutip langsung yang melebihi 40 kata, kutipan ditulis berdiri sendiri tanpa diapit oleh tanda petik dua.

Kutipan ditulis di baris berikutnya pada paragraf yang sama dengan menjorokkan sebanyak 5 ketukan space bar dari margin kiri, menggunakan jarak antarbaris 1 spasi.

Kutipan tidak langsung atau ringkasan atau parafrase, hanya menuliskan nama penulis dan tahun publikasi. Tetapi sebaiknya juga memberikan nomor halaman (meskipun tidak diperlukan).

Kutipan langsung atau tidak langsung harus menunjukkan dari mana ide atau informasi asli berasal.

Berikut ini adalah ketentuan cara mengutip.


Satu penulis 

Cara penulisan sitasinya dalam teks (in note

(Rolfes, 2011) jika sumbernya adalah penulis.

Jika sumbernya lembaga, penulisannya menggunakan nama lembaga yang lengkap. Contoh: (Departemen Kesehatan, 2019). Untuk selanjutnya, jika dirujuk kembali bisa menggunakan singkatan. Contoh: (Depkes, 2019).

Cara penulisan sitasinya dalam daftar pustaka (How to write the citation in the bibliography)

Jenis sumber buku
Rolfes, S. (2011). Memahami nutrisi (ed. 12). Australia: Wadsworth Cengage Learning.

Jenis sumber editor
Rolfes, S. (Ed.). (2011). Memahami nutrisi (ed. 12). Australia: Wadsworth Cengage Learning.

Jenis sumber lembaga/asosiasi/sejenisnya 
Departemen Kesehatan. (2019).

Jenis sumber e-jurnal
Marshall, M., Carter, B., Rose, K., & Brotherton, A. (2009). Living with type 1 diabetes: Perceptions of children and their parents. Journal of Clinical Nursing, 18(12), 1703-1710. Retrieved from http://www.wiley.com/bw/journal.asp?ref=0962-1067

Jenis sumber web
Pet therapy. (n.d.). Retrieved from http://www.holisticonline.com/stress/stress_pet-therapy.htm 

Dua penulis 

Cara penulisan sitasinya dalam teks (in note)
(Whitney & Rolfes, 2011).

Cara penulisan sitasinya di daftar pustaka
Whitney, E., & Rolfes, S. (2011). Memahami nutrisi (ed. 12). Australia: Wadsworth Cengage Learning.

Tiga sampai lima penulis (Three to five authors)

Cara penulisan sitasinya dalam teks (in note)                   
(Watson, McKenna, Cowman & Keady, 2008) ketika  pendapatnya dirujuk kembali, maka tidak perlu ditulis semua penulis, cukup satu saja yang pertama dan ditambahkan et al, seperti (Watson et al., 2008).

Cara penulisan sitasinya di daftar pustaka
Watson, R., McKenna, H., Cowman, S., & Keady, K. (2008). Penelitian keperawatan: Desain dan metode. Edinburgh, Skotlandia: Churchill Livingstone Elsevier.

Enam sampai dengan tujuh penulis (Six to seven authors)

Cara penulisan sitasinya dalam teks (in note)
(Mikosch et al., 2010)

Cara penulisan sitasinya di daftar pustaka
Mikosch, P., Hadrawa, T., Laubreiter, K., Brandl, J., Pilz, J., Stettner, H., & Grimm, G. (2010). Efektivitas biofeedback pernapasan-sinus-arrhythmia pada keadaan-kecemasan pada pasien yang menjalani angiografi koroner. Jurnal Perawatan Lanjut, 66 (5), 1101-1110.

 

Delapan atau lebih dari delapan penulis 

Cara penulisan sitasinya dalam teks (in note)
(Vissing et al., 2004)

Cara penulisan sitasinya dalam daftar pustaka
Vissing, K., Brink, M., Lonbro, S., Sorensen, H., Overgaard, K., Danborg, K., ... Aagaard, P. (2008). Adaptasi otot untuk pelatihan plyometric vs resistance pada pria muda yang tidak terlatih. Jurnal Penelitian Kekuatan dan Pengkondisian, 22 (6), 1799-1810.

Catatan: Ketika ada delapan (8) atau lebih penulis, masukkan enam (6) nama penulis pertama dan kemudian gunakan tanda elipsis (...) sebelum diakhiri dengan nama penulis terakhir.
Note: When there are eight (8) or more authors, enter the first six (6) authors' names and then use an ellipsis (...) before ending with the last author's name.


Author Guidelines

Writer's Guide
General Instructions

Articles are written based on research results in the fields of education, social and culture.

The article has not been published and is not being submitted to another journal.

Authors must cite at least one article from the Ideas Journal in previous publications.

Overall, the body of the article is 7-10 pages.

Articles are typed using Microsoft Word software with 1.15 line spacing; do not use extra spaces between paragraphs; Times New Roman font size 10 pt; and in one column (Journal of Ideas uses one column starting at volume 6 number 3).

Use numbers to express numbers 10 and up and use words to express numbers below 10 in sentences.

The contents in the introduction, methods, results and discussion, as well as conclusions are written left and right. Each paragraph is marked indented by one centimeter on the first line.

The systematics of the article consists of five parts. The first part is the title, author's name, affiliation, email, DOI (to be filled in by the journal manager), and WhatsApp contact (only for communication purposes and will be deleted if the article is published). The second part, Indonesian abstract; Indonesian keywords; English abstract; English keywords. The third part, introduction. The fourth part, methods. The fifth part, discussion. The sixth part, conclusion. The last part, the list of references.

The weighting of length per section is introduction (including title and abstract) ±20%; method maximum 10%; results and discussion of a minimum of 60%; conclusion and bibliography ±10%.

The articles we receive must be free of plagiarism. Therefore, authors who submit their manuscripts must attach proof that the article has been verified through anti-plagiarism software. However, all submitted manuscripts will be re-examined by us with a standard of 20 % propriety.

Journal Ideas is a paid journal. The fee to be paid by the author to us is IDR 500,000 for each article. Fees can be transferred to CV Komunitas Ide via BRI account number 145901001325530. Publication fees are paid after receiving an email containing the LoA and information on payment for publications.

Writing Title and Subtitle

The title of the article is a concise statement on the main topic identifying the variable or theoretical problem being studied.

The title of the article is written with the principles of being interesting, brief, provocative, accurate, specific, describing the content/content/findings, not necessarily the same as the title of the research; avoid abbreviations, regulatory names, acronyms, research location names.

The title consists of three levels. The first level is the title, the second level is the subtitle, and the third level is the subtitle.

The title of the article is the title of the first level, no more than 12 words, Times New Roman font 12 pt, using capital letters in each element, and placed in the middle (center).

The title of the article is written with the principles of being interesting, short, provocative, accurate, and specific.

The title of the article contains probelamtik, towards novelty (new findings), and pros and cons.

The title of the article describes the content/content/findings, it does not have to be the same as the title of the research; avoid abbreviations, regulatory names, acronyms, and names of research sites.

The subtitle is a second level title written left aligned, using Times New Roman 12 pt font, and bold.

The subtitle only consists of five, namely introduction, method, results and discussion, conclusion, and bibliography.

The sub-heading is the third level title written left aligned, using Times New Roman 12 pt font, italicized, and bold.

Author Name, Affiliation, and Electronic Mail (email)

The author's name must be written under the title in double space. name written in full (not abbreviated either the first, middle, or last name;); without an academic degree (degree); completed with institutional affiliation as well as the appropriate address (email address). If there are more than one author and are from the same affiliation, simply write one affiliation. If the authors come from different affiliations, the order is the first author and his affiliation, followed by the second author and his affiliation, and so on using single spaces.

 

Abstract Writing and Keywords

Abstract written in two languages, namely Indonesian and English; only 1 paragraph; single space between lines; and consists of 100 words.

Abstract is not a summary or commentary, but contains the essence of the research.

Abstract contains five main sections written in one paragraph. The first section contains statements about the background represented by one sentence (this section is optional). The second part contains a statement about the purpose of the research which is represented by one sentence. The third part contains a statement about the method used in the study which is represented by one sentence. The fourth part contains a statement containing the results of the research or research findings represented by more than one sentence, adjusted to the number of findings obtained. The fifth section contains the research implications represented by one sentence. The fifth part is an optional part, meaning that it can be submitted, it may or may not be submitted.

Keywords are written below the abstract and selected from substantive words that come from the abstract or title of your article. Keywords are between 3-5 words/phrases.

Writing Substance Content

The introduction is built by four main things, namely gap analysis; there is a statement of novelty/new value; the existence of research/writing/hypothesis objectives; and the existence of a state of art (previous research/study).

The gap analysis referred to in the introduction is a statement of the gap or novelty or novelty based on the state of the art. (Statement of gaps should contain two elements, namely in terms of the importance or not of the research and what is the uniqueness or novelty of this research compared to previous research). In addition, highlight why this research needs to be done and what makes it unique compared to others.

State of art is a brief review of other (previous) similar research literature to justify the novelty of the research in this article (recommendation: written one to two paragraphs).

Novelty or the value of novelty in research.

Reference libraries in the state of the art section of previous research must be current (preferably 10 references), relevant, and original (primary literature).

Research Methods are written in a clear, complete, and structured manner by highlighting the approach and method of data analysis (not explaining how the data was collected).

Results and Discussion are presented in one section consisting of several paragraphs and are presented separately between the results and discussion sections. This section is the most dominant part of the entire article, which is 60%. To facilitate understanding and reading, the research results are described first, followed by the discussion section. The results of the research are presented by writing down processed data (not raw data) in the form of narratives, tables or pictures, and given easy-to-understand explanations. In the discussion section, an important point that must be discussed is that it fulfills at least five discussions. First, there is a link between the results obtained and the basic concept. It should be emphasized whether there is conformity or conflict with the results of previous studies, better or vice versa. Second, describe the findings of the research. Third, a sharp analysis of research data. Third, an explanation regarding the connection with the previous concept or theory. Fourth, there is a critical comparison with other relevant research. Fifth, use constructive arguments. Sixth, there is a statement that confirms or corrects previous findings.

Conclusions must be relevant to the research objectives presented in the introduction. Conclusions are not written using point by point, but are described in the form of paragraphs. The conclusion is not a discussion, so it is enough to convey it in one paragraph.

Reference sources come from journals as much as 80% and books 20%. In total all references are 15 sources. The sources used are the most recent (at least published in the last 5 years).

Tables, Graphics/Pictures

The tables and graphs presented should be referenced in the text. The way of writing the table is shown in Table 1. The table does not contain vertical (vertical) lines and horizontal (flat) lines only exist at the head and tail of the table. The font size of the table and figure fields is reduced to 10pt. Table captions are written above the table, while picture and graphic captions are written below the picture/graph.

 

Citation Management

Citation management uses the Mendeley application in the style of the American Psychological Association (APA).

Quoting Direct vs Quoting Indirectly/Summary

If using direct citations, include the author, year of publication, and page number for reference.

Quotations are written together in one paragraph marked with double quotation marks if the quotation is less than 40 words.

If the direct quote exceeds 40 words, the quote is written independently without being enclosed in double quotation marks.

Quotations are written on the next line of the same paragraph by indenting the space bar by 5 strokes from the left margin, using 1 space between lines.

Indirect quotation or summary or paraphrase, only write the name of the author and the year of publication. But it's also a good idea to provide page numbers (though not required).

Direct or indirect citations should indicate where the original idea or information came from.

The following are the conditions for quoting.

 

One author

How to write citations in text (in note)
(Rolfes, 2011) if the source is the author.
If the source is an institution, it should be written using the full name of the institution. Example: (Ministry of Health, 2019). Henceforth, if it is referred back, it can use abbreviations. Example: (Depkes, 2019).

How to write the citation in the bibliography
Book source type
Rolfes, S. (2011). Understanding nutrition (ed. 12). Australia: Wadsworth Cengage Learning.

Source type editor
Rolfes, S. (Ed.). (2011). Understanding nutrition (ed. 12). Australia: Wadsworth Cengage Learning.

Type of source institution/association/similar
Department of Health. (2019).

Source type e-journal
Marshall, M., Carter, B., Rose, K., & Brotherton, A. (2009). Living with type 1 diabetes: Perceptions of children and their parents. Journal of Clinical Nursing, 18(12), 1703-1710. Retrieved from http://www.wiley.com/bw/journal.asp?ref=0962-1067

Web source type
Pet therapy. (n.d.). Retrieved from http://www.holisticonline.com/stress/stress_pet-therapy.htm

Two authors
How to write citations in text (in note)
(Whitney & Rolfes, 2011).

How to write citations in the bibliography
Whitney, E., & Rolfes, S. (2011). Understanding nutrition (ed. 12). Australia: Wadsworth Cengage Learning.

 

Three to five authors
How to write citations in text (in note)
(Watson, McKenna, Cowman & Keady, 2008) when the opinion is referred back, it is not necessary to write all the authors, just one first and add et al, such as (Watson et al., 2008).

How to write citations in the bibliography
Watson, R., McKenna, H., Cowman, S., & Keady, K. (2008). Nursing research: Design and methods. Edinburgh, Scotland: Churchill Livingstone Elsevier. 


Six to seven authors
How to write citations in text (in note)
(Mikosch et al., 2010)

How to write citations in the bibliography
Mikosch, P., Hadrawa, T., Laubreiter, K., Brandl, J., Pilz, J., Stettner, H., & Grimm, G. (2010). Effectiveness of respiratory-sinus-arrhythmia biofeedback on anxiety-states in patients undergoing coronary angiography. Journal of Advanced Care, 66(5), 1101-1110.


Eight or more than eight authors
How to write citations in text (in note)
(Vissing et al., 2004)

How to write the citation in the bibliography
Vissing, K., Brink, M., Lonbro, S., Sorensen, H., Overgaard, K., Danborg, K., ... Aagaard, P. (2008). Muscle adaptation to plyometric vs resistance training in young untrained men. Journal of Strength and Conditioning Research, 22(6), 1799-1810.

Note: When there are eight (8) or more authors, enter the first six (6) authors' names and then use an ellipsis (...) before ending with the last author's name.