EEFEKTIFITAS PENEGAKAN HUKUM DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PEMERINTAHAN GORONTALO UTARA DALAM PERSPEKTIF PERATURAN PEMERINTAH NO 53 TAHUN 2010

  • Ifrianto S. Rahman

Abstract

Pegawai Negeri Sipil sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang dengan penuh kesetian dan ketaatan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta wajib menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tugas kenegaraan dan jabatan yang diemban Pegawai Negeri agar dapat berjalan dengan lancar, dan dapat menunjang kelancaran pembangunan Nasional, maka setiap Pegawai Negeri tersebut harus memiliki kemampuan dan kualitas tinggi serta dengan tingkat disiplin yang tinggi pula. Hal tersebut tidak hanya kemampuan dalam bidang keterampilannya saja, akan tetapi harus didukung dengan tingkat kualitas diri secara total, karena kualitas manusia itu ditentukan oleh KSA (Knowledge, Skill, and Attitude) atau pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-10-30
How to Cite
RAHMAN, Ifrianto S.. EEFEKTIFITAS PENEGAKAN HUKUM DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PEMERINTAHAN GORONTALO UTARA DALAM PERSPEKTIF PERATURAN PEMERINTAH NO 53 TAHUN 2010. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Budaya, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 231, oct. 2017. ISSN 2656-940X. Available at: <https://jurnal.ideaspublishing.co.id/index.php/ideas/article/view/32>. Date accessed: 20 june 2021.